Valentino Rossi Kembali Sentil Bos Yamaha

Valentino Rossi Kembali Sentil Bos Yamaha

Elanglotto.com, Valentino Rossi Kembali Sentil Bos Yamaha. Valentino Rossi lagi-lagi menyindir para petinggi Yamaha mengenai keterpurukan mereka pada MotoGP musim ini. Rossi menyebutkan Yamaha tidak cukup kompetitif untuk bersaing memperebutkan kemenangan.

Saat Marc Marquez menyegel titel juara dunia MotoGP 2018, di Twin Ring Motegi Jepang, Minggu (21/10/2018), Rossi apalagi gagal naik podium. Marquez meyakinkan gelar bersama kemenangan, sehabis memenangi duel melawan Andrea Dovizioso, hingga dua lap terakhir. Dovizioso terjatuh dan pada akhirnya hanya finis ke-18.

Valentino Rossi Kembali Sentil Bos Yamaha

Di sisi lain, Rossi apalagi sulit mengimbangi kecepatan Cal Crutchlow dan Alex Rins yang finis kedua dan ketiga. The Doctor sudi tak sudi senang mendiami posisi keempat. Itu pun capaiannya lebih baik daripada sang kawan setim, Maverick Vinales, yang finis ketujuh.

Saat dimintai komentar tentang sikap petinggi Yamaha, Rossi melontarkan sentilan soal kondisi Yamaha yang jauh berasal dari menjanjikan.

“Di Thailand dan di sini (MotoGP Jepang), tersedia bos Yamaha dan banyak orang-orang penting. Sangat mutlak bahwa mereka melihat apa yang kami lakukan, apa yang terjadi. Saat ini, beginilah potensi kami,” kata Rossi.

“Kami wajib dapat menerimanya. Tapi, kami tak kompetitif untuk mengejar kemenangan,” imbuh Valentino Rossi.

Tak Berubah
Rossi menandakan tak tersedia perubahan berarti sejak musim lalu. Paceklik kemenangan Yamaha juga tetap berlanjut. Tercatat, mereka sudah gagal menang didalam 25 balapan beruntun.

Motor Yamaha juga sulit bersaing bersama Honda dan Ducati. Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo kecepatannya sulit disamai Rossi, Vinales, maupun Johann Zarco.

Saat ini Rossi mendiami peringkat ketiga di klasemen kala MotoGP 2018, bersama defisit sembilan poin berasal dari Andrea Dovizioso. Namun, margin tipis itu tak lepas berasal dari kesialan Dovizioso yang terjatuh dan gagal meraup poin di MotoGP Jepang.

“Bagi saya, pada akhir tahun lalu, aku dapat mengambil alih tape recorder, meletakkannya di meja, sesudah itu mengambil alih foto diri saya, dikarenakan seluruhnya hampir sama,” ujar Rossi.

“Saya tak dulu menyerah untuk menjelaskannya lagi,” imbuh Valentino Rossi.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *