Jenis Ban Jadi Perhatian Khusus di MotoGP Jepang

Jenis Ban Jadi Perhatian Khusus di MotoGP Jepang

Elanglotto.com, Jenis Ban Jadi Perhatian Khusus di MotoGP Jepang. Kondisi cuaca akan jadi perhatian Michelin dikala pemasok ban MotoGP itu bersiap memanjakan pembalap sepanjang tampil di MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Perusahaan asal Prancis itu sepertinya cukup memerhitungkan keadaan di Sirkuit Twin Ring Motegi mengingat mereka miliki pengalaman tidak baik di musim lalu.

Pada musim lalu, semua pembalap di tiga kelas berbeda yaitu Moto3, Moto2, dan MotoGP dibuat frustrasi lantaran hujan yang berlangsung sejak sesi latihan bebas pertama sampai balapan. Akibatnya, balapan berada di bawah risiko kecelakaan.

Jenis Ban Jadi Perhatian Khusus di MotoGP Jepang

Beruntung, ban yang dihidangkan Michelin dapat meminimalisir kecelakaan tersebut. Sekarang mereka lagi ke Sirkuit Motegi dengan kepercayaan diri yang tinggi sehabis meraih knowledge bagus di MotoGP Thailand.

Tantangan yang dihadapi Michelin kala ini adalah dapat menambahkan ban yang dapat memanjakan pembalap. Sebab, lintasan sepanjang 4,8 km selanjutnya miliki tingkat ada masalah pada bagian pengereman mengingat tersedia 14 tikungan (enam kiri dan delapan kanan).

Karena itu, Michelin sediakan tiga pilihan ban dan dua basah dengan ban belakang asimetris. Dengan senyawa lunak, sedang, dan keras. “Jepang adalah yang pertama berasal dari tiga grand prix berturut-turut. Ini akan jadi bagian yang paling bagian yang paling menantang di musim ini,” tutur Manajer Michelin, Piero Taramasso.

Turuti Permintaan Pembalap
Taramasso menyebutkan Michelin setidaknya udah menuruti dua permintaan pembalap jelang balapan di GP Jepang. Permintaan yang dimaksud selanjutnya yaitu stabilitas ban bagian depan dan belakang.

“Motegi adalah sirkuit dengan pengereman yang keras, jadi pengendara harus memaksimalkan stabilitas pada bagian depan untuk mendorong keras di tikungan, tapi mereka termasuk memerlukan bagian belakang yang menolong mereka mengerem,” ujarnya.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *