Ini Komentar Pelatih Timnas Spanyol Setelah di Kalahkan Inggris

Ini Komentar Pelatih Timnas Spanyol

Elanglotto.com, Ini Komentar Pelatih Timnas Spanyol. Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, susah berkata-kata usai tim asuhannya kalah 2-3 dari timnas Inggris terhadap lanjutan UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018). Enrique mengakui Tiga Singa tampil lebih gahar ketimbang Spanyol terhadap laga tadi malam.

Banyak catatan perlu yang tercipta terhadap pertandingan tersebut. Raheem Sterling sukses membuka keran golnya sejak Oktober 2015. Hasil pertandingan itu terhitung merupakan kemenangan pertama Inggris atas timnas Spanyol sejak 1987.

Ini Komentar Pelatih Timnas Spanyol

Tak cuma itu, Inggris terhitung menodai histori Spanyol bersama mencetak tiga gol di kandang matador. Pertama kalinya didalam sejarah, Spanyol kebobolan tiga gol di laga kompetitif yang dimainkan di negara mereka sendiri.

Luis Enrique terhitung tak menduga timnya mampu terlampau ada masalah hadapi Inggris. Spanyol seakan tak miliki taring kala diberondong tiga gol oleh Raheem Sterling (2) dan Marcus Rashford.

Ini sekaligus jadi kekalahan pertama bagi Luis Enrique sejak menukangi timnas Spanyol. Sebelumnya, dia capai tiga kemenangan beruntun.

Komentar Enrique

Menurut Enrique, sejak awal pertandingan dimulai, Inggris telah bermain terlampau baik dan mengalir. Tak cuma itu, para pemain Inggris terhitung terlampau baik didalam pilih posisi dan bertahan bersama rapi.

“Sejak awal, mereka [Inggris] tampil mengalir. Mereka bertahan bersama baik, mengisi posisi bagus di lokasi bermain mereka dan laksanakan serangan balik bersama pemain kelas dunia seperti [Harry] Kane, [Marcus] Rashford dan Sterling,” ujar Enrique kepada Sky Sports.

“Terkadang lawan tampil lebih baik dari kita dan mereka laksanakan itu di babak pertama. Hukumannya berat. Kami tak menduga mampu semenderita itu.”

Kesalahan
Lebih lanjut, Enrique terhitung menyesali pemainnya yang sering membawa dampak kesalahan sendiri didalam keadaan tertekan. Dia yakin Spanyol kudu studi dari kesalahan ini kalau mengidamkan berkembang lebih baik lagi.

“Mereka menciptakan transisi yang terlampau baik kala menguasai bola dan tampil terlampau kuat. Kami membawa dampak kesalahan individu kala tertekan, dan gol itu menjadi seperti obat bagi mereka dan racun bagi kami.”

“Pada akhirnya, pertandingan ini terlampau menyakitkan,” tutur Enrique.

Kekalahan atas Inggris ini terhitung mengakhiri laju positif Enrique yang pada mulanya tak terkalahkan sebagai pelatih Spanyol.

Author: lemak

2 thoughts on “Ini Komentar Pelatih Timnas Spanyol Setelah di Kalahkan Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *