Gupita Kresna dan Rafid Topan Naik Podium

Gupita Kresna dan Rafid Topan Naik Podium

Elanglotto.com, Gupita Kresna dan Rafid Topan Naik Podium. Dua pembalap Yamaha, Gupita Kresna dan Rafid Topan sukses mengamankan podium terhadap race 1 kejuaraan balap motor Asia (AARC) yang terjadi di sirkuit Sentul, Sabtu (13/10/2018). Gupita Kresna, rider Yamaha SND merebut podium tiga di kelas bebek underbone (UB150).

Sedangkan Rafid Topan juga dari pembalap satelit Yamaha TJM merebut podium ketiga di kelas Asia Production 250 (AP250). Bagi Kresna, hasil podium ini seakan mengulang prestasi layaknya di ARRC Jepang dimana dia menggapai podium ketiga terhadap race 1 dan juara terhadap race kedua.

Gupita Kresna dan Rafid Topan Naik Podium

Pada balapan kemarin, Gupita Kresna hanya terpaut 0,052 detik saja dari pembalap asal Malaysia, Md Helmi Zaman di kelas UB150 AARC Sentul.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim saya dan Yamaha Racing Indonesia yang sudah mensupport saya. Pada home race ini saya dan tim mecoba memaksimalkan dan mendapatkan setelan motor yang terbaik supaya dapat menggapai podium. Strategi pas race, di awal lap saya coba atur trick dan mangatur ritme untuk tidak ketinggalan di rombongan depan, baru terhadap lap akhir saya push dan Alhamdulillah dapat podium ke-3,” kata Gupita layaknya rilis yang di terima media.

Perjuangan tak gampang juga ditunaikan Rafid Topan terhadap ARRC seri 5 di Sirkuit Sentul ini.Start dari posisi ke-12 tidak jadi masalah sungguh-sungguh bagi Rafid Topan yang tetap berjuang keras untuk melakukan perbaikan posisinya. Bahkan sampai lap terakhir, Topan masih berjuang di deretan ke-4 dan ke-5.

Termasuk di tikungan paling akhir terhadap lap akhir, juga berada di deretan ke-4. Namun berkat kepiawaiannya, Topan dapat jalankan slip-streaming atau tehnik mengambil angin sampai sukses podium ke-3.

“Alhamdulillah, saya sangat senang di home race ini dapat menggapai podium ke-3 biarpun start dari posisi ke-12.Di race ke-2, saya bakal berusaha untuk dapat mengibarkan merah putih dan dapat podium tertinggi,” katanya.

Wahyu Aji

Hasil Lain

Sayangnya, racer tim Yamaha Race Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana yang di awalnya diandalkan, justru tidak dapat jalankan start. Dia terhalang bersama dengan kasus tehnis di motor.

“Untuk hasil hari ini, saya tidak dapat melanjutkan start gara-gara tersedia halangan tehnis terhadap motor. Padahal dari hasil warm-up saya dapat mencatat pas 1 menit 49,329 detik dan saya optimis biarpun start di posisi ke-18 dapat bertarung bersama dengan rombongan depan. Saya dan tim bakal berusaha menggapai hasil yang terbaik di race ke-2 nanti,” kata Aji.

Sedangkan wild-card Wahyu Nugoro hanya finis di posisi ke-14 didalam penampilan pertamanya. Petarung muda potensial yang masih berusia 13 tahun ini terhadap mulanya berada di barisan depan, posisi ke-8. Namun sesudah itu kehilangan moment untuk mengikuti rombongan depan.

“Alhamdulillah, terhadap race pertama dapat merampungkan perlombaannya, finis posisi ke-14. Pengalaman yang sangat bagus untuk saya, bagaimana untuk mengatur ritme balapan. Awal lap saya dapat fight di rombongan depan, saya berusaha untuk membaca trick lawan. Sayangnya terhadap lap ke-3 paling akhir saya wajib keluar dari rombongan,” ujar Wahyu.

Murid Rossi

M Faerozi

Sedangkan duet rider Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi dan Richard Taroreh merampungkan balapan AP250 yang terjadi 12 lap terhadap posisi ke-6 dan ke-11. Mereka start dari grid ke-11 dan ke-8.

M Faerozi, akrab dipanggil Faeroz perlihatkan peningkatan kapabilitas balapnya sehabis pulang dari latihan di Yamaha VR46 Mastercamp 6 Italia.

“Hasil hari ini sangat menyenangkan, biarpun saya start di posisi ke-11 saya dapat langsung ke rombongan depan. Persaingan cukup ketat bersama dengan Muklada. Sebetulnya saya dapat lebih cepat keluar tikungan, tapi Muklada cukup rapat untuk menutup supaya saya tidak dapat masuk,” kata Faerozi.

“Saya senang catatan pas hari ini dapat lebih baik dari hari kemarin dan hasil kualifikasi berada di posisi ke-8. Saat menjadi start saya coba ke depan, tapi di pertengahan lap mundur di kelompok ke-3 dan finis di posisi ke-10. Race ke-2 saya berusaha untuk lebih baik lagi,” katanya.

Race 2 bakal terjadi hari Minggu (14 Oktober) pukul 13:10 WIB (UB150) dan 14:05 WIB (AP250).

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *