Guardiola Menyebut Stones Dapat Menjadi Gelandang Bertahan

Guardiola Menyebut Stones Dapat Menjadi Gelandang Bertahan

Elanglotto.com, Guardiola Menyebut Stones Dapat Menjadi Gelandang Bertahan. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, beri tambahan pujian pada John Stones yang mampu bermain di banyak posisi. Bahkan, Guardiola meyakini jikalau Stones mampu bermain di posisi gelandang bertahan jikalau dibutuhkan.

John Stones sepanjang ini memegang peran kunci bagi lini pertahanan Man City, termasuk timnas Inggris. Pemain berusia 24 tahun tersebut punyai kebolehan yang bagus dalam perihal adaptasi peran pada sebuah formasi.

Guardiola Menyebut Stones Dapat Menjadi Gelandang Bertahan

Stones mampu bermain pada formasi tiga bek maupun empat bek bersama dengan serupa baiknya. Eks Everton tersebut termasuk mampu memainkan peran sebagai distributor bola yang baik.

Pada kala Man City menang 5-0 atas Burnley, Sabtu (20/10) lalu, Guardiola memainkan Stones sebagai bek kanan gara-gara Kyle Walker cedera. Stones pun dinilai sukses dan bahkan dipercayai mampu dimainkan pada posisi lain.

Sebagai Gelandang Bertahan
Menurut Guardiola, ada peluang baginya untuk memainkan Stones di luar posisi terbaiknya yakni bek. Pasalnya, stok gelandang bertahan Man City tidak banyak dan dia memandang ada potensi yang cukup bagus pada sosok John Stones.

“Stones mampu bermain dalam formasi tiga bek, empat bek tapi aku termasuk pikir dia mampu bermain di posisi gelandang gara-gara kami cuma punyai Fernandinho. Dia mampu bermain di posisi yang berlainan dan itu bagus untuknya,” ucap Guardiola.

“Ini dapat mendukung Stones menjadi lebih cerdas, untuk lebih tahu mengenai langkah bermain dan dia mampu bermain lebih sering gara-gara manajer terlalu membutuhkan dia,” tandas Guardiola.

Tidak Sebagai Penyerang
Meskipun memandang John Stones mampu bermain di banyak posisi bertahan, tapi Guardiola tidak memandang untuk posisi menyerang. Manajer asal Spanyol itu tidak dapat memaksakan Stones bermain sebagai penyerang atau posisi lain di lini serang.

“Stones tidak mampu bermain di sayap, gelandang serang atau penyerang. Itu tidak mungkin. Saya pikir adalah perihal yang bagus untuk pemain muda layaknya Stones untuk studi lebih banyak mengenai posisi lain,” ucap Guardiola.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *