Gattuso Tak Ingin Salahkan Donnarumma Sendiri

Gattuso Tak Ingin Salahkan Donnarumma Sendiri

Elanglotto.com, Gattuso Tak Ingin Salahkan Donnarumma Sendiri. Blunder kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, wajib dibayar mahal dengan kekalahan atas Inter Milan didalam laga lanjutan Serie A hari Senin (22/10) tadi. Walau begitu, Gennaro Gattuso selaku pelatih tidak inginkan menimpakan kekeliruan kepadanya saja.

Dalam partai yang dikenal dengan sebutan ‘Derby della Madonnina’ itu, ke-2 tim bermain seimbang. Hal itu sebabkan kedudukan imbang 0-0 konsisten bertahan sampai pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Gattuso Tak Ingin Salahkan Donnarumma Sendiri

Sial bagi Donnarumma, ia jalankan kekeliruan didalam membaca umpan silang Matias Vecino. Hal itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mauro Icardi dan sebabkan Nerazzurri terlihat sebagai pemenang.

Bukan Salah Donnarumma
Gattuso pun memahami bahwa blunder yang ditunaikan kiper belianya itu akan mengundang kritikan pedas berasal dari beraneka penjuru. Tetapi, ia tidak inginkan menimpakan semua kekeliruan pada satu orang pemain saja.

“Saya tidak inginkan menunjuk satu orang. Ada banyak kekeliruan berasal dari seutuhnya di segi pertahanan, sepeti Ignazio Abate yang jatuh terlalu cepat untuk menghilangkan operan. [Mateo] Muscahio juga tidak benar membaca umpan silang,” ujar Gattuso.

“Kami kalah bersama-sama, bukan cuma karena Donarumma. Kami kalah karena tidak bermain dengan keberanian yang tepat, dan kebobolan gol yang naif,” lanjutnya.

Pendekatan Taktik Gattuso
Gattuso mengakui bahwa Inter lebih unggul berasal dari timnya, terlebih berasal dari faktor fisik. Walaupun tahu, namun sang legenda Rossoneri berikut tetap menantang mereka berasal dari faktor itu karena mengaku senang dengan cara tersebut.

“Inter secara fisik lebih kuat, kami memiliki mutu lainnya,” tambahnya.

“Kami tetap coba menantang mereka dengan fisik dan saya terlalu senang dengan pendekatan itu, memainkan type sepak bola yang tidak biasa dimainkan,” tandasnya.

Kekalahan itu sebabkan torehan tiga kemenangan beruntun Milan wajib terhenti. Selain itu mereka pun semakin terbenam di posisi 12 klasemen waktu Serie A dengan raihan 12 poin berasal dari delapan pertandingan.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *