FIFA Menolak Rencana Pertandingan La Liga di Amerika Serikat

FIFA Menolak Rencana Pertandingan La Liga di Amerika Serikat

Elanglotto.com, FIFA Menolak Rencana Pertandingan La Liga di Amerika Serikat. Upaya Javier Tebas untuk menambah energi tarik persaingan La Liga bersama mengadakan pertandingan antara Barcelona dan Girona terhadap paruh kedua musim persaingan 2018/19 di Amerika Serikat, lagi mendapatkan hambatan yang bakal jadi susah untuk dilewati.

FIFA Menolak Rencana Pertandingan La Liga di Amerika Serikat

Sebelumnya kesepakatan antara La Liga dan fasilitas yang berada di Amerika Serikat dan Kanada (yang memiliki durasi selama 15 tahun) sudah mendapatkan penolakan dari Luis Rubiales selaku ketua asosiasi sepak bola Spanyol, RFEF.

Kini, wacana untuk mengadakan pertandingan di negara tersebut mendapatkan penolakan dari presiden FIFA, Gianni Infantino, yang meyakinkan bahwa pertandingan kompetitif sebuah liga hanya mampu diselenggarakan di negara asal persaingan tersebut.

“Saya menampik secara tegas perihal barangkali adanya pertandingan La Liga di Amerika Serikat antara Girona dan Barcelona yang direncanakan untuk diselenggarakan di Miami. Pertandingan formal tiap-tiap liga wajib diselenggarakan di negara asal liga tersebut,” ujar Gianni Infantino dalam pernyataan yang dikutip dari AS.

Wacana yang ingin diterapkan oleh Javier Tebas butuh dukungan dari RFEF, UEFA (asosiasi sepak bola Eropa), CONCACAF (asosiasi sepak bola Amerika Utara), dan terakhir dari FIFA.

Saat ini permintaan tersebut sudah mendapatkan penolakan dari RFEF, AFE (asosiasi pemain sepak bola Spanyol), dan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *