Dovizioso Puji Marquez Layak Juara Dunia MotoGP 2018

Dovizioso Puji Marquez Layak Juara Dunia MotoGP 2018

Elanglotto.com, Dovizioso Puji Marquez Layak Juara Dunia MotoGP 2018. Andrea Dovizioso jadi rival paling berat bagi Marc Marquez di perebutan juara MotoGP 2018. Dovizioso sering mengganggu dominasi Marquez, meksi misi di MotoGP Jepang gagal terpenuhi.

Harapan Andrea Dovizioso untuk menunda selebrasi gelar Marc Marquez gagal begitu saja usai ia terjatuh di Lap 23 MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi pada hari Minggu (21/10/2018). Sementara Marquez meraih kemenangan, Dovizioso harus senang finis di posisi 18.

Dovizioso Puji Marquez Layak Juara Dunia MotoGP 2018

Start berasal dari pole, Dovizioso langsung memimpin balapan. Marquez yang membuntutinya sepanjang balapan, sempat menyalip pada Lap 14 tetapi Dovizioso mampu membalas. Meski begitu, Marquez lagi menyita alih pimpinan balap pada Lap 21.

Dovizioso tetap mampu melekat Marquez, tetapi ban depannya selip pada Lap 23, sesaat sehabis ia memasuki Tikungan 10. Rider Italia ini mampu lagi bergabung ke lintasan, tetapi cuma finis ke-18 dan mengakhiri balapan tanpa poin.

Meski hasil di Motegi serupa sekali tak sesuai harapan, Dovizioso menampik melihat pekan balap kali ini bersama dengan sudut pandang negatif. Rider 32 tahun ini perlihatkan bahwa Motegi adalah bukti bahwa Ducati mampu tampil kompetitif. Ia terhitung mengucapkan selamat kepada Marquez atas gelar dunia MotoGP yang ketujuh.

“Jelas aku kecewa, gara-gara kita inginkan menang. Tapi secara total ini pekan balap yang positif gara-gara kita amat cepat dan terbukti kompetitif. Meski kita merintis balapan bersama dengan baik, kita tak mampu memicu perbedaan bersama dengan Marc. Jadi aku inginkan mengucapkan selamat padanya gara-gara ia layak juara tahun ini,” ujarnya kepada Crash.net.

Kesalahan Sendiri

Dovizioso terhitung perlihatkan bahwa kecelakaan yang ia alami murni berasal dari kesalahannya sendiri. Ia mengaku amat memercayakan diri pada ban depannya waktu coba buat persiapan aksi muncul tikungan sebelum saat masuk ke trek lurus.

“Kecelakaan itu sungguh disayangkan. Saya tak jalankan suatu hal yang berlebihan, melainkan simple saja, coba bersiap muncul tikungan bersama dengan langkah paling baik sehingga mampu menyerang Marc. Tapi aku jalankan kesalahan yang memicu aku rugi besar,” ujarnya.

Author: lemak

1 thought on “Dovizioso Puji Marquez Layak Juara Dunia MotoGP 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *