Bos Kroasia Memiliki Cara Menghentikan Messi Dilapangan

Bos Kroasia Memiliki Cara Menghentikan Messi Dilapangan

Elanglotto.com, Bos Kroasia Memiliki Cara Menghentikan Messi Dilapangan. Pergerakan Lionel Messi di lapangan nyaris senantiasa mengakibatkan barisan pertahanan lawan Barcelona keteteran. Namun pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku miliki langkah yang diciptakan selagi bersua Argentina di Piala Dunia 2018 lalu.

Saat itu, Messi dan Argentina sebenarnya dibuat tidak berkutik oleh Kroasia asuhan Dalic. Dalam laga sambungan Grup D, tim berjuluk Vatreni tersebut sukses mengalahkan Albiceleste bersama dengan skor telak 3-0 berkat gol Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Bos Kroasia Memiliki Cara Menghentikan Messi Dilapangan

Kemenangan itu selanjutnya mempermulus jalur Kroasia untuk maju ke babak selanjutnya. Bahkan tidak sampai di situ, pasukan Zlatko Dalic sukses melaju sampai ke final dan meninggalkan Rusia bersama dengan standing runner-up.

Cara Membendung Messi
Beberapa bulan berselang, Dalic selanjutnya mengungkapkan bagaimana timnya sanggup meredam magis Messi di Piala Dunia 2018 lalu. Ia percaya kemampuan kolektif tim diperlukan untuk menghentikan laju pemain berumur 31 th. tersebut.

“Messi lebih susah bermain untuk Argentina ketimbang Barcelona, dan kami coba memakai suatu hal yang kami anggap kelemahan kecil di timnas Argentina,” ujar Dalic kepada Goal.

“Kuncinya adalah ketekunan dan mengikuti taktik secara penuh, dan tim kami sangat melakukannya. Kami coba menghentikan bola sebelum ke Messi dan membendungnya bersama dengan cepat di tempat tempatnya terima bola,” lanjutnya.

Olahraha Tim
Kekuatan kolektif yang ditunjukkan oleh para pemainnya selagi itu diyakini Dalic mengakibatkan Kroasia terlihat lebih apik berasal dari Argentina. Sebab baginya, olahraga sepak bola bukanlah bertujuan untuk satu orang saja.

“Sepak bola adalah olahraga tim, dan sekiranya satu tim bermain lebih baik berasal dari lainnya, sangat sukar bagi seorang individu untuk membalikkan keadaan,” tambahnya.

“Kroasia lebih baik berasal dari timnas Argentina terhadap pertandingan itu,” tandasnya.

Argentina sendiri wajib terima nasib tersingkir terhadap babak 16 besar, usai kalah berasal dari Prancis bersama dengan skor 3-4. Hasil itu mengakibatkan sang pelatih, Jorge Sampaoli, wajib angkat kaki berasal dari kursi kepelatihan.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *