8 Hal yang Terjadi Saat Terakhir Messi dan Ronaldo Absen El Clasico

8 Hal yang Terjadi

Elanglotto.com, 8 Hal yang Terjadi Saat Terakhir Messi dan Ronaldo Absen El Clasico. Selama satu dekade terakhir, laga bertajuk El Clasico pada Barcelona dan Real Madrid tetap menyedot perhatian dunia sejalan dengan keberadaan duasuperstar tiap-tiap klub, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Jika Ronaldo sudah tak mungkin ulang menghiasi El Clasico gara-gara hengkang ke Juventus, sayangnya Messi terhitung dipastikan dapat absen terhadap El Clasico perdana musim 2018/19 ini yang dapat dihelat hari Minggu (28/10) WIB.

Uniknya, ini merupakan pertama kalinya dalam 11 tahun kala laga pada ke-2 tim tidak dihiasi oleh tidak benar satu berasal dari ke-2 nama tersebut. Bagi Messi, terakhir kali dirinya mesti absen adalah terhadap 24 Desember 2007 lalu. kala Real Madrid menang 1-0 via gol Julio Baptista. La Pulga sendiri terhitung mengalami cedera waktu itu.

Semenjak moment tersebut, nama Messi dan Ronaldo tetap ada di 36 laga El Clasico yang tersaji sejak 2008 sampai 2018, apalagi semenjak kedatangan Ronaldo ke Real Madrid berasal dari Manchester United terhadap tahun 2009.

Mengingat 11 tahun jelas merupakan waktu yang terlalu panjang, banyak sekali perubahan tren yang berjalan baik di dunia maupun di Indonesia. Sehubungan dengan itu, atas nama nostalgia, tersebut kami rangkum, delapan perihal pernah berjalan semenjak Messi dan Ronaldo terakhir kali absen di pagelaran El Clasico.

8. Friendster Masih Jadi ‘Kiblat’ Anak Keren Tahun 2000an

Jangan mengaku sebagai anak keren jaman 2000an kecuali kalian tidak punya Friendster. Perusahaan sarana sosial asal Malaysia ini sempat booming di semua penjuru dunia, tak kecuali Indonesia. Bahkan, terhadap periode 2007 sampai 2009, Indonesia mendiami posisi ke-2 untuk kuantitas pengguna aktif, di bawah Filipina.

Sayangnya, kemunculan facebook dan minimnya pengembangan membuat Friendster mesti mengalami depresiasi sejak tahun 2010. Puncaknya mereka pun resmi tunjukkan diri pailit dan ditutup terhadap 30 Juni 2018. Coba, ada yang berani mengungkapkan nama ‘keren’ berasal dari account kalian di jaman itu?

7. iPhone Dirilis untuk Pertama Kalinya

Merek telephone genggam satu ini sebenarnya merupakan tidak benar satu raja di dunia perangkat komunikasi, Kedatangan mereka untuk pertama kalinya terhadap 29 Juni 2007 secara perlahan merevolusi pertumbuhan telephone genggam untuk satu dekade berikutnya.

Kehadiran iPhone waktu itu terbilang mewah, mengingat mereka punya fitur yang lebih unggul dibanding ponsel-ponsel lain di masanya, sebut saja user interface iOS yang waktu itu tetap lebih intuitif daripada Android, layar multitouch, serta kamera yang di atas umumnya untuk masanya.

Benar saja, kala dirilis terhadap Juni 2007, produk ini laku keras dan apalagi banyak toko yang segera kehabisan stok, baik di Amerika Serikat maupun Eropa. Kesuksesan ini jadi tonggak kejayaan iPhone yang sampai waktu ini sudah merilis 11 generasi lanjutan berasal dari ponsel milik mereka, serta punya para pengguna setia yang sudi antri setiap tahunnya.

6. Transformers Edisi Pertama

Siapa yang tidak kenal dengan Transformers universe bikinan Hollywood ini. Berbasis terhadap animasi buatan Hasbro dan Takara Tomy, sutradara Michael Bay sukses membuat versi live-action yang dirilis pertama kali terhadap 7 April 2007.

Tidak main-main, film yang dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Megan Fox tersebut mencapai 709 juta USD di seantero dunia, dan sukses mendiami posisi ke-87 sebagai film dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Seperti yang kami ketahui, keberhasilan ini membuat pihak Paramount Pictures selaku studio pemilik, terus membuat versi lanjutan sampai empat film sejak 2009 sampai 2017 lalu, yang sayangnya, punya urutan cerita yang semakin tidak masuk akal. Namun, siapa yang tidak suka bertingkah seperti anak kecil waktu memandang Autobot dan Decepticon saling bunuh ya kan?

5. Cinta Fitri Season 1

Buat kalian yang terhadap tahun 2007 tetap duduk di bangku sekolah, dijamin kalian tentu sempat berebut remot televisi dengan ibu (dan mungkin pembantu) kalian di rumah, apalagi kala menginjak pukul 20.30 malam. Jika iya, selamat, Anda mungkin tidak benar satu ‘korban’ berasal dari sinetron kenamaan waktu itu, Cinta Fitri, yang dirilis untuk pertama kalinya terhadap 2 April 2007.

Film yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu diputar setiap hari di RCTI dan berjalan selama setidaknya empat tahun, dengan rincian tujuh musim serta total 1002 episode dalam kurun waktu 2007 sampai 2010.

Sinetron ini pun tidak hanya digemari oleh publik Indonesia, tetapi terhitung merambah ke lebih dari satu negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Bahkan terdapat versi dubbing dalam bhs Singapore-Englishdan terhitung Malay-English.

4. Sriwijaya FC Juarai Liga Indonesia 2007

Liga Indonesia musim 2007 dapat dibilang sebagai tidak benar satu musim yang lumayan menghibur untuk para penggemar sepakbola tanah air. Kala itu, Sriwijaya FC membuat kejutan dengan mendominasi di level liga maupun Piala Indonesia, padahal, mereka baru didirikan terhadap bulan Oktober 2004.

Diperkuat oleh nama-nama seperti Ferry Rotinsulu, Keith Kayamba Gumbs, Zah Rahan Krangar, serta Isnan Ali, dan berada di bawah kepemimpinan pelatih Rahmad Darmawan, Laskar Wong Kito sukses memuncaki klasemen Divisi Barat dengan 66 poin, sebelum ulang muncul sebagai juara kelompok di babak lanjutan, mengungguli PSMS Medan, Arema Malang, dan Persiwa Wamena.

Konsistensi mereka berlanjut dengan mengalahkan Persija 1-0 di semifinal, sebelum menang 3-1 via babak perpanjangan waktu waktu berhadapan dengan PSMS Medan di final yang diselenggarakan terhadap 10 Februari 2008.

Kesuksesan memenangi Liga Indonesia pun menular ke kancah Piala Indonesia, waktu mereka melaju ke final dan sebenarnya adu penalti melawan Persipura Jayapura. Prestasi tersebut membuat Sriwijaya FC jadi tim pertama yang sukses mengawinkan dua gelar di kompetisi domestik Indonesia dalam satu musim.

3. Penyanyi Legendaris Indonesia, Chrisye, Tutup Usia

Para penggemar musik Indonesia, khususnya yang lahir dan tumbuh di jaman 1960an sampai 1990an, tentunya tidak asing dengan nama legenda musik satu ini. Christian Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama Chrisye, mengawali karier musiknya terhadap tahun 1960an, dan terus berkarya selama 40 tahun dengan menelurkan beraneka single yang tetap dikenang sampai waktu ini seperti ‘Lilin-Lilin Kecil’, ‘Badai Pasti Berlalu’, dan ‘Kisah Kasih di Sekolah’ sebagai lebih dari satu di antaranya.

Sayangnya, sang legenda mesti berpulang terhadap 30 Maret 2007, di umur yang ke-57 akibat kanker paru-paru. Sebagai penghargaan, karya-karyanya pun diakui di dunia Internasional dengan dirinya dinobatkan sebagai musisi Indonesia paling baik ketiga selama jaman oleh Rolling Stone Indonesia terhadap tahun 2011.

2. Ricardo Kaka Menangi Ballon D’or

Membicarakan Ballon d’Or selama satu dekade terakhir, tetap tidak dapat lepas berasal dari dua nama, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Publik mungkin lupa, bahwa sebelum dua megabintang tersebut mendominasi penghargaan individual tahunan tersebut, ada satu nama yang jadi ‘manusia terakhir’ yang memenanginya. Sosok yang dimaksud di sini adalah bintang Brasil dan AC Milan waktu itu, Ricardo Kaka.

Kaka jadi pemenang penghargaan bergengsi tersebut sehabis jadi figur sentral waktu membawa AC Milan memenangi Champions League di musim tersebut. Dia pun mencapai total 444 poin, mengungguli dua bintang yang disebut di atas, yaitu Cristiano Ronaldo (277) dan Lionel Messi (255).

1. Pengumunan SNMPTN Masih Harus Lihat Koran

Untuk kalian yang tumbuh di jaman 2000an, sudah jadi panorama lazim setiap mendekati pertengahan tahun kecuali banyak bapak-bapak dan ibu-ibu berkerumun di jalanan sembari membaca koran. Bukan sebuah hobi, tetapi itu gara-gara mereka sibuk melacak nama anak-anak mereka di daftar lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Benar saja, sebelum jaman yang didominasi internet seperti waktu ini, para peserta maupun orang tua mesti berjibaku dan menghadapi ketegangan mereka sambil melacak satu persatu berasal dari ribuan nama yang tercantum di koran pagi hari. Menjadi panorama biasa terhitung kala banyak yang menangis frustrasi maupun menjerit suka di jalanan. Kalau kalian, terhitung yang mana waktu itu?

Author: lemak

4 thoughts on “8 Hal yang Terjadi Saat Terakhir Messi dan Ronaldo Absen El Clasico

  1. I’ll right away seize your rss feed as I can not find your email subscription link or
    e-newsletter service. Do you’ve any? Please permit me
    know in order that I may subscribe. Thanks. Ahaa, its nice conversation regarding this article here at
    this webpage, I have read all that, so now me also commenting here.
    I absolutely love your site.. Excellent colors & theme.
    Did you develop this site yourself? Please reply back as I’m
    attempting to create my very own blog and want to find out where
    you got this from or just what the theme is named.

    Kudos! http://www.cspan.net

  2. Hi, I do believe this is a great blog. I stumbledupon it 😉 I may return yet again since i have book-marked it.

    Money and freedom is the greatest way to change,
    may you be rich and continue to guide other people.

    I like what you guys are up too. This sort of clever work and exposure!

    Keep up the very good works guys I’ve incorporated you guys to my own blogroll.

    Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you
    writing this write-up and also the rest of the website is also really good.
    http://foxnews.co.uk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *