5 Fakta Tentang Debut Messi di Barcelona

5 Fakta Tentang Debut Messi di Barcelona

Elanglotto.com, 5 Fakta Tentang Debut Messi di Barcelona. Lionel Messi resmi jalankan debutnya bersama Barcelonatepat terhadap tanggal 16 Oktober 2004 silam atau 14 tahun yang lalu. Adalah Frank Rijkaard, pelatih Barca disaat itu yang memberi Messi muda kepercayaan untuk tampil terhadap umur 17 tahun 114 hari.

Messi masuk sebagai pemain pengganti kala Barcelona melawan rival sekota Espanyol terhadap ajang La Liga. Ketika itu, La Pulga bermain selama sembilan menit dalam laga yang berakhir 1-0 tersebut.

5 Fakta Tentang Debut Messi di Barcelona

Sejak kala itu, Messi kini sudah menjelma menjadi keliru satu pemain paling baik yang dulu tersedia di wajah bumi. Bersama Barca, dirinya sukses merebut semua gelar bergengsi.

Ada sebagian fakta menarik yang mengiringi langkah Messi kala mengawali debutnya di Stadion Montjuic

Bermain Melawan Pochettino

Bagi pecinta Inggris, karier bermain manajer Tottenham itu paling diingat sebab menjatuhkan Michael Owen supaya berbuah penalti terhadap Piala Dunia 2002. Meskipun begitu, Pochettino adalah bek yang lumayan bagus, terutama selama waktunya bersama Espanyol.

Pemain asal Argentina itu bermain selama tiga musim untuk klub La Liga selanjutnya dan merupakan keliru satu pemain bertahan pertama yang berhadapan bersama Messi. Setelah masuk terhadap menit ke-82, Messi sempat lolos dari penjagaan Pochettino dan nyaris mencetak gol dalam kondisi satu lawan satu.

Pochettino dulu mengungkap bahwa bintang Argentina itu sejatinya sudah benar-benar dekat untuk berhimpun bersama Espanyol terhadap tahun 2005.

Iniesta, Xavi dan Messi Adalah Satu-satunya Yang Masih Bermain

Dari 27 pemain Barcelona, termasuk pemain cadangan, yang tampil terhadap pertandingan melawan Espanyol 14 tahun lalu, Messi, Iniesta dan Xavi adalah satu-satunya pemain yang tetap bermain sampai hari ini.

Xavi saat ini melanjutkan karinya bersama Al Sadd di Qatar meski usianya sudah menginjak 38 tahun. Iniesta tetap memicu pemain bertahan lawan keluar konyol di J-League bersama Vissel Kobe.

Nomor Punggung 30

Ada kalanya disaat Messi tidak memakai No 10 di Barcelona. Jersey bergengsi selanjutnya terhadap kala itu dipegang oleh Ronaldinho dan seorang alumni La Masia tidak kemungkinan mampu langsung merebutnya.

Messi kudu menanti untuk mampu mengenakan nomer punggung impiannya. Dia mengenakan No 30 dalam 23 pertandingan, sebelum saat memakai No 19 terhadap 2006 untuk 87 pertandingan.

Setelah kepergiannya, Ronaldinho menyerahkan nomer keramat selanjutnya ke bintang jaman depan Barca.

Messi Bukan Lulusan La Masia Yang Paling Menjanjikan di Skuat
Pasti tidak banyak yang mengenal nama Cristian Hidalgo. Beberapa kala lalu, pemain Spanyol itu adalah pemain muda paling menarik di La Liga.

Hidalgo menimba ilmu di akademi Barca dan mencetak banyak gol kala bermain untuk tim C dan B di raksasa Catalan. Namun sayangnya, kemunculan Messi memicu karirnya di Camp Nou menjadi meredup.

Penampilan bintang Argentina itu mampu memicu Barca benar-benar percaya untuk melepas Hidalgo secara gratis ke Deportivo terhadap 2006. Ia sempat melanjutkan kariernya bersama Hercules dan Elche sebelum saat berakhir bersama Ceahlaul di liga Rumania.

Gantikan Deco

Messi masuk ke lapangan terhadap menit ke-82 menit kala ia menukar Deco. Gelandang Portugal itu berada di puncak permainannya kala itu dan sesudah itu ditarik keluar untuk beri tambahan kesempatan kepada Messi.

Deco mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan derby selanjutnya melalui tembakan jarak jauh. Deco meninggalkan Barcelona terhadap tahun 2008 dan kepergiannya mampu ditutupi oleh penampilan bintang Messi di atas lapangan.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *