3 Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona

3 Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona

Elanglotto.com, 3 Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona. Gerard Pique sudah mengawal lini belakang Barcelona sepanjang bertahun-tahun. Namun patut diingat, bahwa kini usia bek asal Spanyol itu sudah menginjak 31 tahun.

Seiring pertambahan usia, tentu saja permainan Pique dapat ikut menurun. Padahal klub sebesar Barcelona perlu bek tangguh yang bisa bermain di level tertinggi.

3 Calon Pengganti Gerard Pique di Barcelona

Meski usianya sudah 31 tahun, Pique sesungguhnya masih bisa bermain untuk Barcelona sepanjang sebagian th. lagi. Namun, Blaugrana juga mesti jadi melacak penggantinya.

Berikut ini tiga bek yang bisa diproyeksikan sebagai pengganti Gerard Pique di Barcelona layaknya dilansir Sportskeeda.

Matthijs de Ligt

Barcelona sudah mengejar De Ligt dan dia adalah pilihan yang pas untuk klub. Bek tengah berusia 19 th. itu bermain untuk Ajax dan tim nasional Belanda. Manajemen Barcelona keluar tambah percaya untuk mengejar pemain muda tersebut sesudah Samuel Umtiti mengalami cedera dan mengurangi opsi pemain bertahan. Cedera atau suspensi lainnya dapat memaksa Barcelona memanggil pemain dari Tim B.

Pada musim ini, pemain internasional Belanda itu sudah bermain didalam tujuh pertandingan dan Ajax tidak terkalahkan. Dalam tujuh pertandingan tersebut, Ajax hanya kebobolan satu gol dan pertandingan itu berakhir bersama dengan hasil imbang.

De Ligt tidak bermain kala Ajax menelan kekalahan. Dia adalah aset bagi tim dan bersama dengan menurunnya performa Pique, De Ligt bisa tingkatkan pertahanan Barcelona bersama dengan berduet bersama dengan Samuel Umtiti.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk adalah pemain lainnya yang bisa mengambil alih Gerard Pique di Barcelona. Van Dijk mempunyai segalanya, fisik untuk memenangkan bola dari lawan, kecepatan dan bisa mengambil keputusan yang pas kala pemain lawan menekan.

Dia adalah tembok tebal di Premier League untuk Liverpool sejauh ini. Berduet bersama dengan Clement Lenglet atau Samuel Umtiti dapat memicu Barcelona tidak sering memicu kekeliruan di lini belakang.

Dalam delapan penampilan Van Dijk di Premier League musim ini, Liverpool hanya kebobolan tiga gol dan juga mencatatkan clean sheet didalam 4 pertandingan.

Eric Bailly

Salah satu bek tengah paling agresif sementara ini adalah Eric Bailly. Meski Manchester United belum mendapat permainan terbaiknya pada musim ini, Bailly bisa tingkatkan kemampuan lini belakang Barcelona.

Eric Bailly dan Samuel Umtiti bisa membentuk duet tangguh di jantung pertahanan Barcelona. Hal itu bisa memicu tugas Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar tambah lebih mudah.

Musim ini Bailly tidak benar-benar sering diturunkan oleh Jose Mourinho dan baru terlibat didalam lima pertandingan untuk Setan Merah di Premier League sejauh ini. Bailly baru berusia 24 th. dan bisa menjadi aset punya nilai bagi Blaugrana.

Author: lemak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *